Tentang Kami

Sekumpulan anak-anak ekonomi yang berpikir agak miring. Mungkin ada dari mereka yang bosan dengan hidup, bosan dengan mata kuliah ekonomi, dan lain-lain, sehingga membuat otak mereka agak miring. Tapi, bagi mereka menulis tentang ekonomi adalah membawakan sebuah pemahaman yang meresap ke hati...dan bukan sekedar dihapal (ah! dodol banget ni deskripsi!)

Untuk sementara, penulis dalam blog ini adalah:

Konsensus sosial diantara laki-laki yang menghamili ibunya dan wanita yang melahirkannya memberinya nama Yoga PS (nama singkatan masih dirahasiakan). Akhirnya bukan lagi berstatus mahasiswa. Sempet kuliah dikampus rakyat yang lama-lama berubah menjadi kampus laknat. Ingin sekali menjadi laki-laki yang mati di pagi hari. Seorang pejalan yang sedang belajar mencintai Tuhan :D.






Namanya Aulia Rachman Alfahmy, gambar di samping hanyalah gambar rekayasa orang arab digabung pasfoto si Aulia. Kemampuan minimalisnya dalam desain grafis dipadukan dengan kemampuan membuat website membuat dialah yang selama ini diberi tugas khusus membangun infrastruktur blog Ekonom Gila ini (selain menjadi penulis blog tentunya). Orang ini sangat mencintai ilmu ekonomi, mungkin melebihi cintanya terhadap istrinya di masa depan (hahahah dodol banget!). Pernah kuliah di Ilmu Ekonomi FEB UGM.

 

Olivia Kamal, penulis wanita pertama di blog ini. Belajar ilmu Akuntansi di FEB UGM selama 4 tahun. Dulunya mengira yang benar adalah akutansi, eh ternyata akuntansi (serius, baru sadar di Semester 4). Pecinta kepraktisan dan result-oriented. Terperosok di bidang audit, bertahan 2 tahun di KAP deket lingkar semanggi dan 1 tahun dalam tim internal audit univ kawasan Kemanggisan (sok rahasia :p) Ujung-ujungnya kembali ke kota kelahiran dan mengikatkan diri pada sebuah pernikahan, ngendon di rumah sambil mewujudkan cita-cita menjadi penulis inspiratif dan gila.

 


Priyok Pamungkas. Lulusan akuntansi UGM yang gak suka akuntansi. beruntung dosennya suka telat kasih nilai sehingga bisa lulus. sedang merintis karier jadi presiden walau hidup, duit, otak pas-pasan. Kegiatan sehari-hari cuma ngantor di salah satu perusahaan tak terkenal (beneran lho, orang-orang ditanyain mesti ngira perusahaan bis).

 


Meikha Azzani. Seorang lulusan Ilmu Ekonomi (IE) yang menurut sepupunya adalah jurusan yang akan ditutup karena semakin sedikit peminatnya. Untuk menunjukkan bahwa IE desirable, kini ia berusaha merintis karir untuk menjadi MenKeu. Diaminin saja dulu walau jalannya belum tentu tau bagaimana. Kini, kesibukannya adalah menjadi istri yang manis dan disayang suami. Kesibukan lainnya, tentu saja kembali ke kampus, dan menulis di blog Ekonom Gila. Go Blog…!


Titoeyt Cherry, penulis yang konon sering terjatuh dari pohon ceri. Penggemar berat Zubair Hasan dan Revrisond Baswir. Sedang menempuh studi S2 Islamic Finance, setelah puas mengembara di kantor akuntan dan lembaga penelitian. Menurut tes psikologi sih berkarakter ENFJ (Extraversion Intuition Feeling Judgement), yang artinya: cewek banget (xixixi... arti dari mana tyuh?) Suka dengan perumpamaan ikan: lebih baik menjadi ikan besar di kolam kecil, daripada ikan kecil di kolam yang besar. 






 Dyah Restyani, alumni Jurusan Ilmu Ekonomi dari Kampus Merah di Kota yang terkenal dengan senja indah Pantai Losarinya. Organisasi mania, suka menulis, pecinta makanan berkuah tanpa tambahan kecap. :D saat ini lagi jadi konsultan metodologi penelitian. Kontak: www.restyani.com







Namanya, Muhammad Syarif Hidayatullah, jelek-jelek begini dia pernah jadi juara Danone Business Competition sejagad (kalau gak percaya search aja di Google!). Bercita-cita jadi menteri BUMN karena merasa ilmu yang dia pelajari dari komik jepang (seperti One Piece, Naruto, dkk) sudah cukup dan bisa diterapkan di Indonesia (hahahaha, ngawur banget!). Penggila MU, film Holywood dan komik jepang ini sedang merintis karirnya di sebuah lembaga perekonomian pemerintah tertinggi di negeri ini. Pria bertumbuh jangkung ini punya motto, "bukan keluar dari zona nyaman, tapi perluaslah zona nyamanmu..."
 




Novat Pugo Sambodo, atau biasa dipanggil Pugo, adalah salah satu pegiat Ekonomi Islam yang sedang nyari sekolah. Biar lugu-lugu begini pernah jadi asisten asistennya Wakil Presiden loh! Selain ahli di bidang ekonomi Islam dia juga mempelajari tentang ekonomi kemiskinan di Indonesia. Pria yang sudah beristri ini, [alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya laku masbro:P] bisa dikontak melalui email: pugosambodo(at)gmail.com.
Benjamin Ridwan Gunawan, dari para penulis blog ekonom gila yang lain, Benjamin mungkin adalah penulis yang paling "garis keras!". Dalam profil facebooknya dia menulis, "I'm simple man, have a dreams, have a vision, have a target, and sometimes I become crazy". (Terus apa hubungannya dengan garis keras?)






    Namanya Muhammad Hilmy. Dulu cita-cita waktu SD jadi dokter. Ketika SMA mau jadi pengusaha. Kuliah mau jadi dosen. Setelah nganggur 2 bulan pengen jadi guru SMA. Eh Alhamdulillah "tersesat" di dunia wirausaha. "Saya ini pengusaha ngawur, karena mulai bisnis gak pake banyak itung-itung. Pokoknya jalani!" Ya itulah dia.


    Marisca Dwi Ariani, seorang mahasiswi dodol dengan tampang super innocent. Kepalanya sering konslet sehabis belajar, sering makan bungkus roti dan ngebuang rotinya ke tong sampah. Seseorang yang hobi nangis dan sedang belajar dewasa :D






      Riza Rizky Pratama, Alumni UIN Syarif Hidayatullah jurusan perbankan syariah, pecinta wiskul alias wisata kuliner meski hanya lewat televisi, penikmat musik indie, senang dengan tema marketing, management dan ekonomi, pengagum Nabi Muhammad, penyuka tayangan Mario Teguh dan suka membaca beberapa tulisan Hermawan Kertajaya. Saat ini berprofesi sebagai asisten peneliti.





      Artanto Budi Nugroho, cah semarang city ini lg bergerak di bidang Mining and Energy. dia suka mengeksplor sesuatu yang berbau mikro ekonomi. Motonya: cueX is The best. Selalu menghargai perbedaan, suka dengan pendapat yang bertanggung jawab, pokoknya Demokratis lah...... hehehe.... prikitiewww.....


      Rizki Arditya, bekerja sebagai pasukan anti money laundry di sebuah bank, membuat kepalanya cukup error. Akhirnya dia berlabuh juga ke blog Ekonom Gila. Entah, apakah semakin error atau sembuh, kita lihat saja...

       



      Putut Purwandono, ekonom yang satu ini pecinta ketenangan dan kedamaian dalam bekerja. Dia lebih suka memilih terasing dari pada gaji tinggi tapi dengan suasana yang hingar bingar. Sampai hari ini, banyak orang yang masih bingung mengapa dia sangat nge-fans dengan Juventus??
       



      Wisnu Setiadi, ekonom yang memulai karirnya di Ekonom Gila dengan tema perdukunan ini cukup sulit untuk dideskripsikan. Sangking sulitnya, deskripsi dari profilnya di blog Ekonom Gila sendiri tidak ada. Sekarang dia sedang sibuk dengan pembangunan ekonomi Indonesia :D
       





      Thontowi Ahmad Suhada, "God is a Manager, bukan ekonom apalagi akuntansi". Itulah postulat orang yang satu ini. Entah dapat wangsit dari mana. Seorang penulis Ekonom Gila yang paling sulit ditebak karakternya.
       





      Ahmad Munadi. Pria berkebangsaan Indonesia.Memiliki cita-cita mendirikan Munadi Group. Mencintai hal-hal yang berbau keuangan dan membenci hal-hal yang berbau memuakkan…
       








      Namanya, Dwi Andi Rohmatika, sering dipanggil "D.A", seorang mahasiswi yang pernah tersesat di negeri Singa Putih ini sebenarnya lebih cocok dilahirkan sebagai laki-laki daripada perempuan. Banyak yang bilang dia tidak lebih dari seorang cowok yang dipakaikan jilbab. Sekarang Dia banyak berurusan dengan dunia jurnal-jurnal ekonomika dan bisnis (ngapain ya?).
       





      Namanya, Raditiyo Harya Pamungkas. Anak teknik yang kesasar ke dalam dunia ekonomi ini sedang mencari bentuk terbaiknya dalam memaparkan masalah ekonomi. Konon, hal ini lah yang membuat dia memberanikan diri masuk menjadi penulis Ekonom Gila (dengan risiko menjadi gila beneran). Sekarang dia lagi aktif menjadi salah satu staf di badan yang ngurusin masalah fiskal di Indonesia.
       





      M. D. Dipta Dharmesti, S1 Manajemen angkatan 2004, konsentrasi pemasaran. Sempat merantau sebentar ke daerah ibukota, dan sejak bulan Januari 2011 kembali melanjutkan sekolah di Magister Sains FEB UGM jurusan Manajemen dengan konsentrasi (juga) pemasaran. Hobi: backpacking, main musik, dan baca komik. Saat ini juga bekerja paruh-waktu sebagai analis di sebuah perusahaan penilaian bisnis di Yogyakarta.

       



      Kiky Nainggolan, ekonom berwatak cerita tapi lebay ini adalah ekonom yang konon doyan tidur. Di balik parasnya yang innocence ternyata dia menyimpan berjuta senjata-senjata berbahaya. Kuliah di FEB UGM dan sedang sibuk mengurus ekonomi dari Ibu kota...

       



      Muwahid Ummah. Mahasiswa Akuntansi angkatan tahun 2009 Universitas Hasanuddin.












      Muh Fatchul Ulum









      Romadhani Anshory Anang Hasan












      Ardi Alghifar

      Seseorang yang sedang menjelajahi lautan makna dan mencari serpihan-serpihan pengetahuan yang tersembunyi. Sangat suka dengan nuansa kampus yang kritis, rasional dan merdeka. Tertarik dengan isu ekonomi, bisnis, marketing.
        

      Gumilang Aryo Sahadewo

      Biasa dipanggil Gilang, satu hal saja: dia ekonom sungguhan! (titik)










      (Wana Dharma... siapakah dia...? tunggu tanggal mainnya)








      Ardhi Hiang Sawak

      hanya sejenis mahasiswa yang mau aktif untuk bergerak tetapi tidak mau disebut aktivis. Jurusan Manajemen FEB UGM angkatan 2010. mau menulis tapi bukan penulis. calon manajer yang berharap jadi manajer sungguhan!
      satu tambahan, masih butuh banyak pelajaran 
      Motto hidup, nikmatilah hidup sehidup-hidupnya




      Banyak lah, cuma pada males upload biodata. Pada pemalu. Kemaluannya besar :p (mulai ngaco dah!!!)
      Tertarik? Cukup email aja ke ekonom.gila@gmail.com atau kunjungi fan page kami di facebook.

      Kapan giliran mu?

      26 Komentar:

      1. sepertinya tak asing dengan nama dan rupa keduanya... yang ketiga? saya! hohoho... berpikir untuk menjadi ekonom gila (maklum selama ini arah tulisan saya adalah curhat)

        BalasHapus
      2. Mba Oval! sudah kami invite jadi kontributor? kalau sudah buat tulisan, profilnya akan dibuat di halaman ini, pilihannya 2, membuat profil sendiri, atau.. hehehehhe, dibuatin profil sama saya, dengan risiko, nilai diri dan citra mba akan sedikit "terkoreksi" hahahah =P

        BalasHapus
      3. kwkwkwk... saia siap menjadi GILA... coba2 bikin ndiri dulu ya... hehehe... kalo ga bisa pasrah "dibantu" sama orang cakep... kekekeke... eeeh, mau posting nih tapiiiii pusyiiing... pingin nulis apa dulu yah (terlalu banyak ide neeeh *ngeles.com)

        BalasHapus
      4. hahhaa, mungkin bisa dimulai dengan "Feminimonics..." hahahah, secara belum ada penulis wanita di sini... =P

        BalasHapus
      5. olivvvv,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,di sarang penyamunnnnn...
        olive si centillll
        yoga PS si cueeekk abiz,,,
        aul si burung beo... hehehhehe....


        TRIO MACAN...

        BAGUSSS BANGEEETTT
        SALUT deh ma kalian bertiga
        pas banget

        BalasHapus
      6. hahaha mau donk gw ikutan di blog ini
        mau jadi penyeimbangnya
        biar g pada gila
        sekalian mengisi waktu selagi menikmati masa2 pendek menadi Ibu RT :D

        BalasHapus
      7. Hayo Meikha! kami tunggu tulisannya! okeh!

        BalasHapus
      8. hahaha... baru baca *twink-twink*
        kamu ikutan jg dong rum, biar rame gt loh ada rumi... xixixi... kabooooor...

        BalasHapus
      9. Baru sadar.. kok aku (aulia) dibilang burung beo? :P

        BalasHapus
      10. ampun DJ penulisnya gahar semua..

        BalasHapus
      11. entahlah napa rumi blg aul burung beo, coba nebak yaaa... mgkn aul dpt ilmu apa bs beo-in langsung dalam btk tulisan dsb. wakakaka... bisa" saia aja >.<

        BalasHapus
      12. Yaaah... analisis yang sangat menganehkan :P

        BalasHapus
      13. menganehkan = membuat timbul perasaan aneh. hehehe... tul kan? eh itu kok ada yg tambah caem yaw baru ganti foto... wakakakaka... + skrg ada fb n twitter >.< ngetes dlo ah...

        BalasHapus
      14. Hahaha..Lucu2...ok Li...aku setuju..

        Cherry = jatuh dari pohon Ceri..agak bener dikit Li...hahaha,
        suka manjat pohon Ceri depan rumah lebih tepatnya..
        Ok lah..sip..Hidup Ekonom Gila...
        Mari kita menggila

        -titut-

        BalasHapus
      15. Development di bagian apanya yok? ayo-ayo kasih masukan. :)

        BalasHapus
      16. Hehehe... iya tut :) I remembered that ur pen name: "cherry" derived from pohon ceri yang suka km panjat wkt kecil, biar terkesan gila sih + jatoh. xixixi...

        BalasHapus
      17. Seneng liat org2 gila disini :)

        Ekonom Islam Substantif.

        BalasHapus
      18. dengan ini saya menyatakan...

        GANTI PROFIL SAIA!!! >_< sakenake wae... ngurangin pasaran itu mah...

        BalasHapus
      19. ayo mang di kocok arisanya....

        BalasHapus
      20. 23! dari 2 menjadi 3 dan menjadi 23! lalalalalala ~~~~ *tertanda 14 jul 2011*

        BalasHapus
      21. ITU KENAPA ADA FOTOKU GEDE PISANNN!!!

        *supporting team ceria

        BalasHapus
      22. ahahaha... udah lama ga liat profil tim, itu yang bawah mystery guest (?) cakep2 n ttp support belakang layar yaaaaaaaaa.... sekalian mau koreksi profil dikid ne coz skrg ud jd IRT :p foto tak usah ganti yaw ;)

        BalasHapus
      23. keren dan mantab! like this..

        BalasHapus

      Silahkan memberikan komentar yang lebih gila...